"Pergumulan tidak akan pernah sirna, akan tetapi HARAPAN selalu menguatkan manusia untuk menata hidup yang lebih baik."

Terimakasih atas kunjungan anda.

Halaman

~ "Bunda Yasmin"

Titi Yuliaty Mangape
       
          Aku mengenal beliau sebagai sosok yang tegar. Di usian yang semakin senja, kreatifitas dan aktifitasnya tak pernah pudar. Dalam kesendiriannya selaku orang tua tunggal, ia berusaha menjalankan tanggung jawab dengan penuh kesetiaan, loyalitas, dedikasi dan pengabdian bagi anak-anaknya

          Raut wajah yang masih menyisakan kecantikan masa muda, sorot mata yang tajam, senyuman khas dan buah-buah perenungannya melalui coretan penanya-laksana mutiara yang terpendam, selalu menarik langkah kaki ini untuk bertandang ke tempat kediamannya. Perbincangan yang terjalin dengan penuh kasih, diiringi tawa dan canda semakin mempererat relasi yang tercipta."Oma", itulah sapaan akrabku baginya. Sekalipun beliau lebih senang disapa "Bunda", akan tetapi entah mengapa aku diberi hak istimewa untuk menyapanya sesuai keinginanku.
         Suatu ketika, tatkala aku bertanya mengapa banyak orang yang lebih mengenalnya sebagai "Bunda Yasmin", maka mengalirlah cerita di balik pemberian nama itu. Seindah, seputih dan seharum melati, itulah sosok tegar yang selalu memberiku inspirasi dalam berkarya. Katanya, "Wanita, jangan bimbang. Langkahmu jangan diayun surut. Majulah terus dan angkat beban itu, seberapa yang dapat engkau rengkuh. Itulah kodratmu, karena telah diciptakan menjadi makhluk yang lemah, namun dikaruniai pesona keindahan."
         Hal yang paling mengesankan ketika aku bersua dengannya ialah kala kesaksian hidupnya mengalir dari bibirnya. Dengan suara yang kadang tersendat-sendat, dikuatkannya hatinya untuk berbagi perenungan denganku betapa Kasih Sang Ilahi tak pernah pudar dalam hidupnya. Dalam meniti hidup ini, baginya selalu ada Asa tergenggam dalam tangan. Atas seisin beliau, melalui blog ini, kesaksian itu tersaji bagi kita. Kiranya menginspirasi dalam karya dan juang bahwa selalu ada harapan di balik setiap ratapan/pergumulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar