"Pergumulan tidak akan pernah sirna, akan tetapi HARAPAN selalu menguatkan manusia untuk menata hidup yang lebih baik."

Terimakasih atas kunjungan anda.

Halaman

~ Mengapa mesti ke Singapore?

By : Titi Yuliaty

Mungkin banyak yg bertanya, “Mengapa mesti di bawa ke Singapore; bukankah di negeri sendiri juga dokter kita tak kalah hebatnya?” Untuk pendapat seperti ini, akupun setujuh, sebab aku sendiri sudah mengalami dan merasakannya semenjak cahaya hatiku dirawat, baik di Makasar pun di Jakarta. Bagaimana dedikasi dan loyalitas mereka dalam berusaha mencari tahu mengapa fungsi ginjal cahaya hatiku sangat rendah. Akan tetapi, bagiku kepintaran tokh tidak dapat berdiri sendiri tanpa ditunjang oleh banyak hal. Salah satu faktor penunjang yang utama adalah ketersediaan laboratorium. Tanpa peralatan dan laboratorium yang lengkap dan memadai tentu dengan SDM pula, maka bagiku kesimpulan yang pasti atas penyebab fungsi ginjal cahaya hatiku sangat rendah akan tetap mengambang di tataran abu-abu. Padahal penanganan terhadap penyakit ini harus ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat. Berburu dgn waktu.

Alasan yang kedua ialah bahwa informasi “terlengkap” yang aku miliki saat ini, tentang penyakit ginjal khusus anak, hanyalah di NUH Singapore saja.

Dan alasan yang terakhir tetapi yang utama adalah masalah dana. Sebab bagaimanapun semua upaya ini tidak terlepas dari ketersediaan dana. Dengan kondisi keuangan kami yang pas-pasan, pastilah dapat dimaklumi jika kami berhitung sen demi sen; rupiah demi rupiah. Sekalipun relatif masih sangat mahal bagi kami, namun demi kesembuhan cahaya hatiku kami berusaha semampu kami. Aku tahu capt terbaikku pasti akan berusaha sekuat dan semaksimal mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar